FGD Fisip UMPR

Rabu, 9 Desember 2021. Tak berhentinya berkarya, Fisipol umpr kembali mengadakan acara. Bertempat di aula kecamatan bukit batu kota palangka raya, acara forum group discussion (FGD) ini mengangkat judul “Analisis Perencanaan dan Pengawasan Dalam Pengelolaan Air Limbah Rumah Tangga di Wilayah Kota Palangka Raya”.

Dalam acara tersebut telah hadir Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Irwani,S.Sos.,M.A.P beserta jajarannya. Turut berhadir pula Sekretaris Camat Bukit Batu kota Palangka Raya, Lurah Marang, Lurah Petuk Ketimpun, dan berhadir pula bapak Riban Satia sebagai bagian dari pemateri dan  masyarakat setempat sebagai peserta fgd ini.
Acara dibuka dengan pembahasan awal oleh bapak riban satia, beliua mengungkapkan tentang Isi Focus Group Discussion. Yaitu Inti bagaimana mengelola limbah dan lokasi lokasi yang terdampak akibat kehidupan masyarakat setempat.
Dilanjutkan dengan pembahasan oleh pemateri, bapak Muhammad Nur Tanja Putra,  menyampaikan bahwa banyak fonomena pencemaran air limbah merusak ekologi sungai di Kota Palangkaraya, karena jika dibiarkan terus menerus tidak di tenggulangi maka akan merusak ekologi hewan dan tumbuhan yang ada disekitarnya.
Beliau juga mengatakan Perlu model tata Kelola untuk mengelola limbah yang ada didalam perkotaan.
About the author

M